Teori BES, Ilmiah Berdasarkan Logika Al Qur’an : “OST-JUBEDIL”

Kontributor: -94 views

BOGOR, JAWA BARAT (XNews.id) –  Pendekatan ilmiah dalam kajian keilmuan adalah mutlak atau dengan kata lain mesti ditempuh, dalam konteks kehidupan dan peradaban manusia Tahun Sebelum Masehi (SM) atau Tahun Sebelum Hijriah (SH), orang-orang saat itu menggunakan pendekatan filsafat dan/atau keyakinan dan kepercayaan semata mengikuti perjalanan hidup nenek moyangnya. Bahwa ciri-ciri yang dapat dikenali saat itu jika dilihat secara analisis pada kurun waktu sekarang tepatnya tanggal 20 Maret 2020 maka kurang lebih didapati ciri-cirinya sebagai berikut:

1. Melalui proses empiris, deduktif, dan/atau induktif
2. Proses bertanya-tanya terhadap sesuatu atau objek yang dibahas
3. Melalui kepercayaan dan keyakinan yang sifatnya turun temurun dari nenek moyangnya.

Ad 1. Melalui proses empiris deduktif dalam pengertian dari yang bersifat umum menuju khusus, tergantung pokok bahasannya. Bila proses empiris induktif dari yang khusus ke kesimpulannya yang umum. Bahwa dalam sejarahnya, ciri-ciri tersebut terjadi pada masa Nabi Adam sampai dengan masuknya zamannya tahun masehi. Contoh empirisnya apa yang terjadi pada masa Nabi Adam sampai kepada Nabi Isa AS.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!