Home / Hukum / Nasional / Sosok

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:17 WIB | Bambang Sunarso

Siaga Darurat Corona, Kodim 0808 Blitar Dukung Penuh Operasi Pembubaran Kerumunan Masa.

Blitar (XNews.id) – Setelah ditetapkan siaga darurat corona, Pemerintah Kabupaten Blitar bersama aparat instansi terkait  terus melakukan langkah-langkah strategis guna mencegah penyebaran virus corona. Salah satunya dengan melakukannya kegiatan patroli gabungan TNI, Polri bersama pemerintah daerah dengan skala besar, Selasa malam (24/03/2020).

Terkait hal tersebut, Kodim 0808 Blitar terus akan  mendukung dalam mengantisipasi pencegahan wabah virus corona atau Covid-19. Salah satunya dengan memastikan tidak ada warga yang melakukan aktivitas kumpul-kumpul di malam hari.

Dandim 0808 Blitar, Letkol.Inf. Kris Bianto, SE, mengatakan, hal ini merupakan langkah dalam mencegah penyebaran dan penularan covid-19, serta menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi instruksi dari pemerintah yang telah ditetapkan demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Baca Juga  Kabaharkam Polri Pantau Langsung Kesiapan Operasi Lilin 2019

“Kegiatan patroli gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar dengan skala besar malam ini dengan sasaran adalah tempat – tempat aktivitas berkumpulnya masyarakat yang dapat menimbulkan terjadinya penularan virus corona atau covid -19, “ tegasnya.

Ia menambahkan, dalam Patroli gabungan ini memberikan himbauan kepada masyarakat agar kembali ke rumah masing-masing untuk menghindari penularan virus covid-19.

Baca Juga  Sat Polair Bersihkan Sampah dan Bangkai Kapal di Pelabuhan Perikanan Nusantara

“Apabila himbauan ini tidak diindahkan maka kegiatan tersebut terpaksa kita bubarkan. Kita akan lakukan setiap hari kegiatan seperti ini, karena kami tiga pilar pemerintah kabupaten Blitar tidak akan pernah lelah dalam menghentikan penyebaran virus covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Blitar. “tandasnya.

Sementara itu, operasi gabungan yang dimulai jam 19.30 WIB sampai 22.45 WIB tersebut menyasar tempat-tempat yang sering digunakan untuk berkumpul dan café-café disekitar alon-alon Kanigoro, Kademangan, Wlingi, Talun dan Garum.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

Baca Juga

Nasional

Operasi Aman Nusa II: Negara Harus Hadir di Tengah-tengah Masyarakat dalam Penanggulan Bencana

Nasional

Demi Kemaslahatan ASN Lumajang Siap Di Potong Gajinya Untuk Bantuan Masyarakat

Nasional

14 Titik di Bojonegoro Dipasangi CCTV E-Tilang, Para Pengendara Diminta Tertib Lalu Lintas

Nasional

Total Pasien Positif Corona 96, Lima Orang Meninggal