Home / Promoter

Rabu, 25 Maret 2020 - 12:45 WIB | Fadli Hermawan

Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Rumah Sakit Polri Rujukan Pasien Positif Covid-19

Jakarta (XNews.id) – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, selaku Kepala Operasi Terpusat Kontinjensi Aman Nusa II Penanganan Covid-19, lakukan pengecekan sarana dan prasarana Rumah Sakit Polri yang akan digunakan untuk menangani pasien posisitif penyakit virus corona baru (Covid-19), Rabu, 25 Maret 2020.

Ada dua rumah sakit yang dicek: Rumah Sakit Polri Soekanto Kramat Jati, Jakarta, dan Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Polri Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Didampingi Kapusdokkes Polri, Karorenmin Baharkam Polri, Dirsamapta Korsabhara Baharkam Polri, dan Karendalops Sops Polri, Kabaharkam Polri berangkat menggunakan helikopter Dauphin AS 365 N3 dari rooftop helipad Bareskrim Polri, Jakarta. Sebelum digunakan, terlebih dahulu dilakukan penyemprotan disinfektan pada helikopter.

Baca Juga  Musrenbangkel Ngembat Padas, Pengelolaan Dana Kelurahan Harus Transparan

Tiba di RS Soekanto, Kabaharkam Polri disambut oleh Karumkit, Wakarumkit, dan pejabat utama RS Soekanto. Kemudian bersama-sama melakukan pengecekan sarana dan prasarana kesiapan RS Soekanto menangani pasien Covid-19.

Setelah itu, Kabaharkam Polri segera menuju Mako Brimob Polri Kelapa Dua dan disambut oleh Dankorbrimob Polri. Kemudian bersama-sama melakukan pengecekan sarana dan prasarana RS Bhayangkara Brimob Polri menangani pasien Covid-19.

Baca Juga  Buat Inovasi, Kapolri Izin ke Panglima TNI Cari Jabatan Terbaik untuk Kapolda Riau

Saat melakukan pengecekan, Kabaharkam Polri dan rombongan harus mengikuti prosedur operasi standar (SOP) yang berlaku di kedua rumah sakit tersebut, yakni disemprot disinfektan dan cek suhu tubuh.

Di RS Soekanto, Polri menyediakan satu tower khusus untuk pasien positif Covid-19 dengan kapasitas 50 tempat tidur. Sementara di RS Bhayangkara Brimob Polri, Polri menyediakan 150 tempat tidur untuk pasien Covid-19. [FH]

 

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

Baca Juga

Promoter

Kapolres Nisel dan Danlanal Nias Bantu Warga Lumpuh di Mazino

Nasional

Pelihara Sinergitas, Kapolda Banten Visit Media ke Kantor Redaksi Radar Banten

Promoter

Kapolres Jember : Tahapan Pilkada 2020 Menjadi Perhatian dan Prioritas Utama

Promoter

Seruan Kapolri: Mari Bersatu, Kita Melawan Covid-19