Polda Banten Sosialisasikan Aturan Hukum Larangan Berkumpul Cegah Covid-19

Kontributor: -5 views

SERANG (XNews.id) – Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso menegaskan akan menindak tegas secara hukum masyarakat yang tidak mengindahkan kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri.

Khususnya anjuran tak berkumpul atau bersosialisasi. Penegasan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata menyampaikan Kapolda Banten telah menginstruksikan seluruh jajarannya untuk melakukan penindakan secara tegas sesuai dengan perundang-undangan bagi masyarakat yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri.

“Kami tidak ingin akibat kerumunan, apalagi hanya karena nongkrong-nongkrong, ngopi di kafe, penyebaran virus ini bertambah. Jadi kami akan lakukan pembubaran, dan akan menindak tegas bilamana masyarakat sulit untuk di berikan imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri,” ujar Edy

Edy menuturkan pembubaran secara tegas yang Polri lakukan berlandaskan Pasal 212 KUHP, Pasal 214 KUHP, Pasal 216 KUHP, Pasal 218 KUHP, Pasal 14 Ayat (1) Undang Undang No 4 Tahun 1984 tentang wabah penyakit menular dan Pasal 93 Undang Undang 2018 tentang karantina kesehatan.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!