Home / Ekonomi

Kamis, 26 Maret 2020 - 12:03 WIB | Ali Ibrahim

Kemendag Pastikan Harga dan Pasokan Bahan Pokok Terkendali

Jakarta (XNews.id) – Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Suhanto menyatakan pemerintah pusat terus berkomitmen untuk menjaga stabilitas harga dan pasokan barang kebutuhan pokok (bapok) di tengah keadaan sulit saat ini karena mewabahnya virus corona (COVID-19) di Indonesia.

Hal ini disampaikan Dirjen Suhanto saat memberikan keterangan pers di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Dalam kondisi sulit atau darurat COVID-19 saat ini, Pemerintah berkomitmen menjaga keseimbangan permintaan dan pasokan bahan pokok sebagaimana selalu ditekankan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto sebagai penjabaran arahan Presiden Jokowi,” kata Suhanto di Jakarta, Rabu (25/3/2020).

Baca Juga  Menhub Dukung Pembukaan Penyeberangan Internasional NTT ke Dili

Untuk itu, diharapkan dukungan dan peran serta dari seluruh pemangku kepentingan, agar langkah-langkah Kemendag dalam menjaga stabilisasi harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga  Pamit Kenal Kapolsek Kalipare Penuh Dengan Kesederhaan

Berdasarkan pantauan Kemendag pada 24 Maret 2020, harga rata-rata nasional untuk beras, minyak goreng, tepung terigu, kedelai, daging sapi, telur ayam ras, dan bawang merah umumnya relatif stabil.

Sementara itu daging ayam ras, cabai merah keriting, dan cabe merah besar harganya turun dibandingkan bulan sebelumnya. Hanya bawang putih yang belum turun secara signifikan. (ant) #medialawancovid19

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

Baca Juga

Ekonomi

FDG BPJS Kesehatan, DPR Upayakan Iuran BPJS Kesehatan Kelas III Tidak Naik

Ekonomi

Nova Sumolang Bersama Ketua DPD RI Bahas Masalah Ekonomi

Ekonomi

Top! Sandiaga Siap Tanggung Biaya Hidup Keluarga Pasien Corona

Ekonomi

KKP Ingin Budidaya Lobster, Nelayan : Itu Berat Sekali