Home / Ekonomi

Kamis, 26 Maret 2020 - 09:31 WIB | Ali Ibrahim

Sudah Galang Donasi Covid-19, Pengusaha Minta Bebas Pajak

Jakarta (XNews.id) – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani meminta pembebasan pajak ke pemerintah lantaran dunia usaha sudah menggalang donasi dalam memerangi virus korona. Usulan tersebut telah disampaikan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Kita ingin pengusaha yang berikan bantuan jangan dikenakan pajak bea masuk, PPN, dan sebagainya,” kata Rosan dalam virtual konferensi pers, di Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Baca Juga  Bendungan Paslloreng Airi 8.510 Hektar Area Persawahan di Kecamatan Gilireng

Rosan mengatakan telah mendapat stimulus dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait dengan restrukturisasi kredit dunia usaha. Ketentuan itu telah berlaku pekan lalu demi meminimalisasi dampak covid-19.

“Restrukturisasi itu bisa dalam bentuk penangguhan pokok dan bunga atau pokok saja. Suratnya sudah keluar minggu lalu dari OJK,” ujar Rosan.

Sebelumnya, Kadin Indonesia menargetkan bisa menggalang dana hingga Rp500 miliar untuk memerangi wabah covid-19 di Indonesia. Saat ini dana yang terkumpul telah mencapai Rp300 miliar.

Baca Juga  Maha Properti Batalkan Rencana Pembelian Kepemilikan Saham Benny Tjokrosaputra

Dana tersebut diperuntukkan bagi pengadaan alat medis seperti peralatan uji cepat (rapid test kit), alat perlindungan diri (APD atau personal protective equipment), alat bantu pernapasan (ventilator), serta masker dan juga makanan minuman. (med) #medialawancovid19

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

Baca Juga

Ekonomi

Subsidi Pupuk di Bojonegoro Dikurangi, Petani Mengeluh

Ekonomi

Pemkab Siapkan 6 Miliar Buat Gaji Guru Ngaji di Bojonegoro

BUMN

Lesti Kerupuk Orong-orong Khas Medan Yang Sukses Bersama PT Perkebunan Nusantara IV

Ekonomi

Pemerintah Batal Cabut Subsidi Elpiji 3 Kg, PKS : Alhamdulillah Akhirnya Mendengar Suara Kami