Home / Nasional

Kamis, 26 Maret 2020 - 13:45 WIB | Ricky Setiawan

Doni Monardo Minta Rapid Test Diprioritaskan untuk Tenaga Medis dan Zona Rawan

Jakarta (XNews.id) – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Doni Monardo mengatakan, alat ripid test atau tes cepat diprioritaskan untuk tenaga medis dan zona rawan penyebaran virus Corona. Doni menerangkan 125 ribu alat tes cepat kini sudah disebar ke sejumlah daerah.

“Presiden tekankan di sini bahwa prioritas penggunaan rapid test ditujukan kepada tenaga medis karena mereka yang paling rentan terpapar. Begitu pula kepada masyarakat yang berada di zona rawan. Karena sudah ada sebagian masyarakat di kawasan tersebut positif terkena Covid-19,” kata Doni usai mengikuti rapat bersama Presiden Joko Widodo melalui telekonferensi, Selasa (24/3/2020).

Baca Juga  Sowan Anggota DPR, KNPI bersama OKP Kota Mojokerto usulkan Pendirian Gedung Pemuda

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ini juga menerangkan, pihaknya telah menyalurkan 105 unit alat pelindung diri (APD) ke sejumlah provinsi, khususnya di Pulau Jawa. Dia menilai Pulau Jawa menjadi prioritas karena penyebarannya paling masif dibanding pulau lainnya.

“Rencananya, mudah-mudahaan tak ada hambatan, besok pagi akan tiba lagi sebanyak 70 ribu unit APD dan ini semuanya produksi lokal yang mana selama ini sebagian dari industri tekstil kita mengekspor ke sejumlah negara. Tetapi presiden telah tegaskan seluruh industri tekstil harus prioritaskan kebutuhan domestik,” kata dia.

Baca Juga  Kabaharkam Polri: Tanggung Jawab Memelihara Kamtibmas, Amanat yang Luar Biasa

Doni juga menerangkan, dari 70 ribu unit APD itu, nantinya 2 ribu unit ADP akan didistribusikan lewat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke sejumlah daerah. Oleh karena itu, dia meminta kepada gubernur untuk berkoordinasi dengan Pangdam dan Kapolda setempat. (kon) #medialawancovid19

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

Baca Juga

Nasional

Kapolres Sinjai Menghadiri Acara Pembukaan MTQ Ke – 41 Tingkat Kabupaten

Nasional

Dua Oknum Polwan Di Sumut Bertingkah Arogansi, Sempat Ancam Wartawan 

Nasional

Peduli Penghijauan, Kapolres Jaksel Tanam Pohon di Kawasan Danau Bintaro

Nasional

Polda Bengkulu Amankan 18.031 Ekor Benih Lobster, Selamatkan Uang Negara Rp4,5 Miliar