Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Kapal di Nisel

Kontributor: -22 views

Nisel (XNews.id) – Polres Nias Selatan (Nisel) akan melakukan penyelidikan lebih dalam lagi untuk mengetahui secara pasti penyebab ledakan dan terkait kapal serta beberapa perahu yang terbakar pada hari Senin (13/4/2020) sekira pukul 21.45 WIB di Pelabuhan Lama Telukdalam.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta SIK kepada XNews.id melalui pesan whatsapp, Selasa (14/4/2020). Akibat kejadian tersebut kerugian materi diperkirakan kurang lebih Rp 1,5 miliar.

Dia mengatakan, berdasarkan hasil lidik pihak Kepolisian ada sejumlah korban akibat kebakaran kapal itu yaitu korban yang mengalami luka ringan sebanyak 2 orang, luka berat 8 orang dan 1 orang yang meninggal dunia.

“Untuk informasi sementara, awal terjadinya kebakaran Kapal KM Karya Kasih bermuatan BBM jenis premium di Pelabuhan Lama Telukdalam diduga disebabkan oleh korsleting listrik yang berasal dari kapal itu sendiri. Sehingga mengakibatkan percikan api dan langsung menyambar ke BBM yang ada di dalam kapal,” ujarnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!