MPR dan DPD sepakat Saling memberi penguatan

oleh -151 Dilihat
Rapat virtual pimpinan MPR dan DPD membahas banyak masalah lembaga”. (Foto : Istimewa)

JAKARTA (XNews.id) – Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti didampingi Wakil Ketua Nono Sampono dan Sultan B Najamudin menggelar Rapat Konsultasi virtual dengan Pimpinan MPR RI dalam rangka persiapan pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI tahun 2020. Rapat tersebut digelar melalui teleconference pada Kamis, (16/4) dihadiri Ketua MPR Bambang Soesatyo sekaligus memimpin rapat yang didampingi para wakil ketua. Rapat Konsultasi MPR dan DPD tersebut dilaksanakan sesuai undangan Pimpinan MPR RI.

Rapat itu merupakan rapat konsultasi yg pertama kali dilakukan oleh MPR dengan DPD RI dalam tahun ini. Turut hadir dalam teleconference tersebut Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan, Hidayat Nur Wahid,  Fadel Muhammad, Jazilul Fawaid,  Ahmad Basarah, Syarief Hasan, dan Asrul Sani dan Rapat konsultasi itu menyepakati penyampaian laporan kinerja Lembaga Negara dapat dilaksanakan  dalam forum tersendiri dan akan dicari nomenklaturnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan MPR atas inisiatifnya melakukan Rapat Konsultasi guna membahas berbagai persoalan negara. LaNyalla menilai rapat konsultasi Pimpinan MPR dengan Pimpinan DPD perlu dilaksanakan secara berkala demi menyikapi berbagai persoalan bangsa.

“Kami menyampaikan apresiasi atas inisiatif pimpinan MPR untuk melakukan rapat konsultasi ini. Kami menganggap bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang perlu kita lakukan secara berkala, guna menyikapi berbagai persoalan bangsa, khususnya dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Secara umum DPD RI mendukung langkah-langkah kooperatif yang telah dilakukan pemerintah dalam upaya mencegah dan menangani pandemi wabah Covid-19 ini,” jelas Senator dapil Jawa Timur ini.