Beredar Informasi Bahwa Ada Oknum Suruhan Kepala Desa Selorejo Pemanen Jeruk Milik Warga, Itu Hoak

oleh -172 Dilihat

Malang, (XNews.id)y – Terkait pemberitaan disalah satu Media Online yang beredar dalam beberapa hari ini, membuat masyarakat Desa Selorejo resah.

Pasalnya berita tersebut menayangkan perkebunan jeruk milik TKD (tanah kas Desa) yang disewa warga Desa Selorejo Kecamatan Dau Kabupaten Malang, saat ini dirusak oleh Oknum, yang mengaku suruhan Kepala Desa Selorejo. Pemberitaan tersebut mengakibatkan sebagian masyarakat desa setempat merasa keberatan,dan harus segera di luruskan.

Dari pantauan (XNews.id), Lahan Tanah Kas Desa sekitar 25 Ha, di sewa warga dengan Jumlah Penyewa 98 orang.

Dalam hal ini, pihak Desa Selorejo membuat kebijakan terkait TKD (tanah kas desa) untuk dikelola oleh pihak BUMDES demi kesejahteraan masyarakat desa.

Hingga berita ini diturunkan TKD tersebut sampai dengan saat ini jumlah penyewa yang masih menyewa Lahan Tanah Kas Desa sejumlah 53 Orang. Sedangkan Sisanya dikelola oleh BUMDes dengan luas Lahan sekitar 12,85 Ha.

Dalam kesempatan Pihak BUMDES desa selorejo kab.Malang, melaksanakan press conference terkait pemberitaan salah satu media online dengan menggunakan sumber penyewa, yang dalam hal ini masa sewa salah satu oknum tersebut sudah habis masa sewanya, Kamis (23/4/2020) sekitar pukul 16.00 wib. Bertempat di balai desa Selorejo kec.Dau kab.Malang.