Abaikan Aturan PSBB, Sejumlah Pengendara Hendak Melintas Ke Makassar Akhirnya Putar Balik

oleh -67 Dilihat
oleh

Makassar (XNews.id) – Perketat jalur Perbatasan Makassar – Gowa ditengah pemberlakuan aturan PSBB tahap II,  tidak sedikit pengguna roda dua balik arah.

Seperti biasanya Posko perbatasan di jaga ketat personil anggota Polsek Rappocini, Polrestabes Makassar dibantu aparat gabungan lainnya memeriksa identitas dan cek suhu badan para pengendara roda dua dan empat yang melintas di Jl sultan Alauddin Makassar. Minggu Malam, (10/5).

Dibawah Komando Regu 1 penjagaan malam anggota Polsek Rappocini, Iptu Abdul Aziz, SH., Mengatakan ” aturan PSBB dilakukan tetap seperti pada tahap pertama. Jadi kita terus perketat pemeriksaan diperbatasan dalam rangka upaya memutus mata rantai pencegahan covid-19.”

Berdasarkan pantauan XNews.id  di lapangan, Iptu Abdul Aziz jelaskan seperti Para pengemudi macam mobil  3 shift itu tetap penumpangnya 4 orang.

Lebih jauh menuturkan”sesuai aturan dari PSBB itu terdapat pengurangan penumpang 50 %  iya. Adapun naik yang motor, motor itukan bonceng dua kalau bukan se alamat Ndak boleh melintas,” ucap Abdul Aziz

Sehingga tidak sedikit para pengguna roda dua berbalik arah karena pada saat pemeriksaan dilakukan sejumlah diantaranya melanggar aturan psbb.

“misalnya saja pengendara motor yang berboncengan, tidak pakai masker, dan pemeriksaan identitas itu kita hentikan untuk diarahkan ke bagian petugas lapangan guna memastikan bahwa mereka harus taati aturan psbb.”

Dari hasil pemeriksaan tersebut, lalu kemudian para pengguna roda dua di cek khusus yang berboncengan dua dicecar pertanyaan apakah ia suami istri atau bersaudara dan satu alamat boleh melintas dengan menunjukkan KTP,  tapi kalau ditemukan alamat berbeda maka harus putar balik atau arah.

Selain itu, kata Iptu Abdul Aziz, SH yang tidak pakai masker diarahkan untuk balik arah. berbeda para pengendara roda dua dan empat yang diperbolehkan melintas sudah melewati proses pemeriksaan suhu badan sesuai protokol kesehatan.

“Kami dari kepolisian menghimbau kepada masyarakat sebaiknya kalau tidak ada kepentingan yang mendesak tetap di rumah saja, tidak usah keluyuran bantu kita anda tinggal di rumah kami yang bekerja di luar oke.” Imbuhnya Iptu Abdul Aziz. (Sila)