Bupati Bojonegoro Himbau Sholat Idul Fitri di Rumah

Kontributor: -225 views

Bojonegoro ( Xnews.id) – Dalam rangka mencegah penyebaran Virus covid 19 pada saat hari raya idul fitri 1441 H. Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengeluarkan sejumlah himbauan Antara lain masyarakat diimbau salat idul fitri di rumah , tidak melakukan takbir keliling dan silaturrahmi atau kunjungan ke rumah kerabat dengan cara virtual.

“Imbauan itu bertujuan agar tidak terjadi penyebaran di tengah pandemi virus corona (Covid-19) ini,” ungkap Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah,diPendopo Malowopati Bojonegoro Kamis (21/5/2020).

Menurutnya, imbauan ini selaras dengan kebijakan Pemerintah Pusat maupun Provinsi. Terutama berkaitan dengan salat idul fitri yang sebaiknya dilakukan di rumah, dan takbir pada malam hari cukup di masjid sekitar dengan tetap mematuhi protokol Covid-19.

Kemudian silaturrahmi secara virtual bertujuan untuk menerapkan physical distancing. Sehingga dapat mengantisipasi terjadinya potensi berkerumun.

“Kalau memang salat di masjid lingkungan agar mematuhi protokol Covid-19 dengan memakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan,” tandasnya

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!