Terkait Treveler Positif Covid-19 Dipulangkan, Ini Kata Direktur BLUD RSUD YA Tapaktuan

Kontributor: -372 views

 

TAPAKTUAN (XNews.id) – Terkait pemulangan satu traveller yang dinyatakan positif Covid-19, Direktur BLUD RSUD dr. Yuliddin Away Tapaktuan, dr. Erizaldi M.Kes Sp. OG menyatakan, bahwa setelah menjalani perawatan kondisi pasien sudah membaik.

“Pemulangan pasien yang kemarin itu dikarenakan keluhannya sudah membaik dan pemulangannya sudah ada persetujuan dokter penanggung jawab pasien (DPJP),” kata dr. Erizaldi kepada wartawan di Tapaktuan, Kamis (21/5/2020).

Selain itu, lanjutnya, proses pemulangan satu traveller tersebut juga melalui koordinasi antara pihaknya dengan Dinas Kesehatan Aceh Selatan.

“Selanjutnya pasien tersebut kita arahkan untuk isolasi mandiri dirumahnya. Dalam melakukan isolasi itu, pihak Dinas Kesehatan dan Puskesmas di wilayah bersangkutan yang akan mengontrol dan memberikan arahan kepada keluarganya nanti dirumah,” sebutnya.

Direktur BLUD RSUD YA Tapaktuan, dr. Erizaldi menjelaskan, rumah sakit prosedur tetapnya hanya mengobati. Sedangkan untuk isolasi itu wewenang pihak Dinas Kesehatan dan Pukesmas.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!