Petugas Lakukan Tracing dan Rapid Tes Penghuni Tempat Kos, Dokter Positif Covid-19

Kontributor: -70 views

Blitar (XNews.id) – Menyusul adanya salah satu tenaga kesehatan yang dinyatakan positif, Gugus tugas Penanganan Covid-19 Kota Blitar mengadakan tracing dan rapid test terhadap 19 orang penghuni rumah kos di Jalan Kalideres, RT.03, RW.08 Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar pada Jumat (22/05/2020)

Wakil Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Blitar, dr.Didik Djumianto mengatakan bahwa hari ini telah dilakukan tracing dan dilakukan Rapid Test terhadap 19 orang di tempat kost pasien positif Covid-19. “Dari hasil 19 yang dirapid test non reaktif,” ungkap Didik,

Didik menambahkan, lokasi yang ditracing hanya di tempat kost pasien saja, kebetulan di Kota Blitar. Sedangkan lokasi bekerjanya berada di wilayah Kabupaten Blitar.

Sebelumnya, FF (26), perempuan warga Yogjakarta merupakan salah satu dokter spesialis penyakit dalam yang bertugas di RS. Ananda Srengat dan RS Medika Utama Kanigoro dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan swab test secara mandiri pada 15 Mei 2020 dan hasilnya baru diketahui 21 Mei 2020. Yang bersangkutan juga merupakan orang tanpa gejala (OTG) karena tidak mengeluhkan gejala klinis dan tampak normal.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!