Membuat dan Menjual Petasan, 2 Warga Srengat Kabupaten Blitar Terancam 5 Tahun Penjara

Kontributor: -26 views

Blitar (XNews.id) – Jajaran Polres Blitar Kota menangkap 2 orang pembuat dan penjual petasan, Masing-masing adalah, Saiful Anwar alias Gandol, warga Desa Maron dan Hartoyo, warga Desa Kandangan Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

Dalam keterangan press, Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M. Sinambela mengatakan, bahwa jajaran Polsek Srengat telah berhasil menangkap 2 pelaku penjual dan pembuat petasan selama sepekan terakhir.

Menurut Leonard, awalnya pihak kepolisian mendapt laporan dari masyarakat bahwa, ada aktifitas jual beli dan pembuatan petasan. Setelah dilakukan penyelidikan polisi berhasil menangkap Saiful Anwar alias Gandol dirumahnya Desa Maron, Kecamatan Srengat.

Berdasarkan pemeriksaan, Saiful Anwar alias Gandol mendapatkan obat petasan dari temanya Hartoyo yang beralamat di Desa Kandangan, Kecamatan Srengat.

“Keduanya telah kita amankan. Kita juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1,25 Kg obat petasan, 145 buah petasan, 83 gulungan kertas belum diisi obat, uang Rp.125 ribu serta beberapa peralatan pembuatan petasan,” bebernya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!