Ada Siklon Tropis Mangga, BMKG: Waspadai Hujan Lebat dan Angin Kencang

Kontributor: -6 views

JAKARTA (XNews.id) – BMKG mengingatkan terjadinya potensi hujan lebat dan angin kencang di wilayah Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung, Jawa Timur, Bali, NTB, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur.

Plt. Deputi Bidang Meteorologi BMKG Herizal mengatakan hujan lebat tersebut karena adanya pertumbuhan siklon tropis Mangga yang mengakibatkan pertumbuhan awan hujan dan angin kencang.

Selain itu potensi gelombang laut dengan ketinggian lebih dari 3 meter diprakirakan terjadi di wilayah perairan barat Kepulauan Nias hingga barat Mentawai, Perairan Bengkulu – Pulau Enggano, Perairan barat Lampung, Samudera Hindia barat Sumatera, Selat Sunda bagian selatan, Perairan selatan Jawa, dan Samudera Hindia selatan Jawa hingga selatan NTB. Sehingga nelayan dan kapal yang melintas diimbau untuk waspada dan berhati-hati.

BMKG katanya melalui Tropical Cyclone Warning Centre (TCWC) Jakarta mendeteksi lahirnya siklon tropis Mangga di Samudera Hindia sebelah barat daya Bengkulu pada 21 Mei 2020 pukul 19.00 WIB.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!