Bareskrim Polri Tetapkan Tiga Tersangka Kasus TPPO WNI ABK

Kontributor: -7 views

Jakarta (XNews.id) – Bareskrim Polri menetapkan tiga tersangka tindak pidana perdagangan orang (TPPO) terkait eksploitasi anak buah kapal (ABK) yang berkerja di Kapal Long Xing 629.

Para tersangka merupakan para agen yang memberangkatkan para ABK tersebut. Ketiga tersangka yakni, W dari PT APJ, F dari PT LPB dan J dari PT SMG.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Ferdy Sambo menjelaskan, kasus ini berawal dari viralnya video di media sosial terkait pelarungan jenazah ABK asal Indonesia di kapal pencari ikan di suatu negara.

“Dari situ Bareskrim Polri kemudian membuat laporan terkait dengan informasi yang muncul di sosial media tersebut. Dari situ kita bergerak melakukan beberapa kegiatan penyelidikan yaitu melakukan interview terhadap 14 orang ABK yang sudah kembali ke Indonesia,” kata dia dalam konferensi pers, Rabu (20/5/2020).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!