Bareskrim Polri Tetapkan Tiga Tersangka Kasus TPPO WNI ABK

Kontributor: -8 views

Petugas pun mulai melakukan pemeriksaan terkait dokumen- dokumen ke-14 ABK tersebut. Termasuk berkordinasi dengan kementerian atau lembaga terkait dokumen- dokumen tersebut.

Menurut dia, setelah melakukan gelar perkara, petugas menemukan adanya dugaan tindak pidana perdagangan orang yang dilakukan oleh perorangan ataupun korporasi. Para agen tersebut diduga memberangkatkan para ABK tidak sesuai dengan prosedur.

“Dari tiga tersangka tersebut, kita lakukan pemeriksaan, kemudian kita tetapkan tersangka dan kita lalukan penahanan di Rutan Bareskrim Polri,” ujar dia.

Ia menjelaskan, dari hasil penyelidikan sebenarnya ada 22 ABK yang diberangkatkan di Kapal Long Xing 629. Dari 22 ABK ini, 14 telah kembali ke Indonesia.

“Empat meninggal dunia, kemudian ada empat lagi yang masih hidup tapi dua masih berlayar di Long Xing 630 dan dua lagi sudah kembali ke daerah asal tanpa diketahui. Dan sekarang kami berkordinasi dengan LPSK untuk mencoba mencari yang bersangkutan,” jelas dia.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!