Begini Pandangan Praktisi Soal Kondisi Usaha Pusat Perbelanjaan Saat Ini

Kontributor: -16 views

JAKARTA (Xnews.id) – Praktisi Pengelola Pusat Perbelanjaan Kondisi, Alphonsus Widjaja, menilai usaha Pusat Perbelanjaan saat ini berada dalam keadaan terpuruk. Sejak diumumkan secara resmi bahwa COVID – 19 telah masuk ke Indonesia maka jumlah pengunjung mulai berkurang dari waktu ke waktu. Jumlah pengunjung semakin berkurang secara drastis sampai dengan hanya tersisa sekitar 10% – 20% yaitu sejak adanya himbauan untuk diam di rumah dan social distancing.

“Pusat Perbelanjaan memiliki kewajiban untuk ikut serta secara aktif membantu pencegahan dan memutus penyebaran COVID – 19. Namun demikian, disisi lain Pusat Perbelanjaan juga memiliki tanggung jawab untuk melayani kebutuhan berbelanja masyarakat terutama keperluan pokok sehari – hari. Oleh karenanya Pusat Perbelanjaan memutuskan untuk menutup operasional sementara namun dengan tetap membuka beberapa toko keperluan khusus seperti supermarket / hypermarket, farmasi / kesehatan, bank / ATM, dan food & beverages ( hanya khusus melayani take away dan delivery ) yang semuanya melayani masyarakat dalam jam operasional terbatas,” kata Alphonsus dalam keterangan tertulisnya, (22/5/2020).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!