Diganti Takbiran Virtual, Masjid Istiqlal Pastikan Tak Ada Kegiatan Malam Takbiran

Kontributor: -6 views

JAKARTA (XNews.id) – Masjid Istiqlal sudah dipastikan tidak akan menggelar perayaan malam Lebaran 2020 alias malam takbiran secara langsung seperti di tahun-tahun sebelumnya.

Sebagai gantinya, pengelola akan menggelar takbiran virtual agar masyarakat bisa mengikutinya dari rumah.

“Takbiran ada tapi virtual, masing-masing (ikut takbiran) dari rumah,” ujar Kepala Protokol Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah saat dihubungi, Jumat (22/5).

Mengenai teknisnya, Abu mengatakan malam takbiran virtual masjid Istiqlal akan ditayangkan secara langsung dari stasiun TVRI. Ia belum bisa menjelaskan mengenai secara detail mengenai waktu pelaksanaan hingga hal teknis lainnya.

Selain peniadaan perayaan malam takbiran secara langsung, Abu mengatakan pihaknya juga meniadakan Solat Id berjamaaah. Hal ini merupakan imbas dari masih berlakunya status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam menanggulangi pandemi virus corona atau COVID-19 di Jakarta.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!