Kapolda Sumut Kunjungi Pos Pam Operasi Ketupat Toba 2020 Polrestabes Medan

Kontributor: -3 views

Medan (XNews.id) – Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin, M.Si didampingi Pejabat Utama Polda Sumut melakukan pengecekan Pos Pengamanan Ops Ketubat Toba 2020 Polrestabes Medan yang berada di Jalan Cemara Medan, Jumat (22/05/2020).

Kedatangan Kapolda Sumut dan rombongan disambut Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Riko Sunarko dan Kapolsek Medan Timur Kompol Arifin. Pengecekan ini dilakukan guna memastikan kesiapan personel dalam melaksanakan pengamanan jelang perayaan Idul Fitri I441 H ditengah wabah Covid-19 sekaligus antisipasi para pemudik.

Kapolda Sumut mengatakan kegiatan pengecekan ini dilaksanakan di seluruh Pos Pam yang berada di wilayah Kota Medan serta para pejabat utama Polda Sumut lainnya juga melakukan kunjubgan di Pos Check Point yang berada di wilayah perbatasan seperti Langkat, Madina, Padang Lawas serta Pakpak Bharat.

Pada perayaan Idul Fitri 1441 H tahun ini, Polda Sumut mendirikan 114 pos pengamanan dimana 25 diantaranya merupakan pos Chek Point Penyekatan untuk mengantisipasi para pemudik yang masuk atau keluar dari wilayah Sumut. Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari instruksi Presiden RI dan Kapolri terkait larangan mudik untuk mencegah persebaran Covid-19.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!