Perbaiki Prosedur Layanan, AP II Berkomitmen Implementasikan Physical Distancing

oleh -103 Dilihat

Prosedur baru yang diterapkan ini mendapat apresiasi dari Menko PMK Muhadjir Effendy yang juga selaku Ketua Pengarah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, serta Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto.

Yado Yarismano mengatakan saat ini PT Angkasa Pura II tengah menyiapkan skema pemeriksaan dokumen melalui digitalisasi. Ke depannya, calon penumpang harus mengunggah dokumen yang dibutuhkan sesuai tercantum di dalam SE No. 04/2020 ke aplikasi Indonesia Airports, lalu calon penumpang kemudian mendapat QR Code untuk diperiksa di bandara.

“Pemeriksaan dokumen secara digital ini juga sebagai langkah dalam mengantisipasi New Normal di tengah pandemi global Covid-19,” ujar Yado Yarismano.

Adapun di Soekarno-Hatta, penumpang pesawat yang melakukan perjalanan sebagian besar adalah mereka yang menjalankan tugas pekerjaan, selain juga terdapat penumpang yang melakukan perjalanan untuk pelayanan kesehatan.