Sambut New Normal, Pemerintah Optimalkan Telekomunikasi dan Pos Logistik

Kontributor: -6 views

Jakarta (XNews.id) –  Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mempersiapkan pelayanan telekomunikasi dan pos logistik yang optimal menyambut perubahan normalitas baru (New Normal) masyarakat di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di berbagai wilayah.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Ahmad M Ramli mengatakan, sesuai dengan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) setiap individu harus menjaga jarak dalam setiap kegiatan. Teknologi internet akan menjadi alternatif masyarakat untuk saling bertatap muka.

Perubahan normalitas baru yang terjadi di masyarakat akan banyak menggunakan teknologi internet dalam setiap kegiatan. Rapat yang dulu biasa dilakukan secara tatap muka langsung, kini bisa digantikan dengan menggunakan teknologi internet. Dan kegiatan perdagangan yang biasanya dilakukan secara konvesional melalui pasar dapat digantikan dengan menggunakan medium intenet.

“Layanan telekomunikasi dan pos logistik termasuk dalam pilar utama dalam perubahan New Normal,” kata Ahmad M Ramli melalui siaran Webinar: Kontribusi Pos dan Logistik dalam Mengatasi Pandemi Covid-19 (The New Normal) pada Rabu (20/5/2020).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!