Selama Lebaran, KRL Beroperasi Terbatas Hanya Pagi dan Sore

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id) – Jadwal operasional kereta rel listrik (KRL) akan dibatasi selama Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Pada tanggal 24 dan 25 Mei, KRL hanya beroperasi pada pagi dan sore hari.

VP Corporate Communication PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Anne Purba menjelaskan selama lebaran itu KRL hanya beroperasi pada pukul 06.00 WIB sampai 08.00 WIB. Selanjutnya, KRL akan dibuka kembali pada sore hari, yakni pada pukul 16.00 WIB sampai 18.00 WIB.

“Pada waktu-waktu di luar jam operasional tersebut, stasiun akan ditutup,” ujarnya dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (22/5).

Menurutnya, pengoperasian KRL yang dibatasi saat Lebaran bertujuan untuk tetap melayani masyarakat yang kegiatannya dikecualikan selama penerapan pembatas sosial berskala besar (PSBB).

Lebih lanjut, operasional KRL selama Lebaran nanti tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti kewajiban menggunakan masker hingga pembatasan jumlah penumpang 60 orang per kereta. Adapun, jam operasional KRL akan kembali disesuaikan dengan jadwal PSBB mulai 26 Mei.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!