Diduga Melakukan Penistaan Agama di Media Sosial, GLN Diciduk Polres Simalungun

Kontributor: -6 views

Simalungun (XNews.id) – Seorang pria berinisial GLN pelaku dugaan penghinaan agama melalui media sosial akhirnya diamankan polisi di Simalungun, Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Jumat mengatakan bahwa yang bersangkutan sudah diamankan pihak Polres Simalungun.

“Petugas masih melakukan pemeriksaan atas laporan dugaan penistaan agama yang dilakukan di media sosial. Kami berharap kepada masyarakat lebih pintar lagi dalam menggunakan media sosial,” ujar Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Sabtu (23/5/2020).

Selain itu, kata Tatan, kepolisian juga melakukan mediasi yang turut dihadiri Muspika Kecamatan Bandar, Kepala KUA Kecamatan Bandar, Anggota DPRD Simalungun serta tokoh pemuda dan ormas Islam di Kecamatan Bandar.

“Dalam mediasi diambil kesepakatan, bahwa persoalan penistaan ini tetap diambil melalui jalur hukum,” katanya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menjadikan media sosial sebagai boomerang bagi diri sendiri. Ia juga mengimbau agar masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!