Kapolres Malang Berikan Masukan Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 H

Kontributor: -10 views

Malang, ( XNews.id) – Kapolres Malang AKBP. Hendri Umar, SIK. MH berharap Pemkab Malang untuk lebih cermat dalam mempertimbangkan pelaksanaan sholat Idul Fitri di Kabupaten Malang.

“Kita menyarankan untuk Pemkab Malang supaya lebih memperketat aturan soal pelaksanaan sholat idul fitri, namun kami tegaskan bahwa ini bukan larangan karena kami tidak akan melarang acara kegiatan keagamaan,apalagi sholat Idul fitri ini,”jelas Hendri Umar usai mengikuti Rapat evaluasi PSBB jumat malam (22/5/2020).

Beliau mengatakan, saran yang dimaksud yaitu supaya untuk kecamatan dalam zona merah, sebaiknya tidak mengadakan sholat di masjid dan bisa dilakukan di rumah, sedangkan wilayah zona hijau disilahkan namun harus tetap mengedepankan prinsip-prinsip physical distancing dan menerapkan standar protokol kesehatan.

“Contohnya wudhu dari rumah, jaga jarak minimal satu meter, pihak takmir masjid wajib menyiapkan kipas angin yang bisa menyemprotkan antiseptik dan menyediakan hand sanitizer serta membawa plastik untuk membungkus sandal dan dibawa masuk ke masjid, supaya untuk menghindari masyarakat bergerombol.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!