Anies Baswedan Tegaskan Warga yang Tidak Punya Surat Izin Dilarang Masuk Ibukota

Kontributor: -11 views

JAKARTA (XNews.id) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan pihaknya akan melarang warga yang akan masuk ke Ibukota dengan tidak mengantongi Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) terkhusus bagi warga yang lolos untuk mudik di tengah Covid-19.

“Mereka yang tidak punya surat izin keluar masuk tidak akan diperbolehkan untuk lewat. Dan persyaratan ini harus dipenuhi,” kata Anies saat menggelar konferensi pers di Gedung BNPB, Jakarta, Senin (25/5).

Menurutnya, mereka yang mendapat izin bepergian adalah para pekerja di 11 sektor yang diizinkan pemerintah saat pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ini.

“Ketentuan ini akan dilaksanakan secara bersama-sama, dan kami merujuk kepada Surat Edaran Nomor 4 Ketua Gugus Tugas, persyaratannya merujuk ke sana,” kata Anies.

Disamping itu, kata Anies khawatir akan adanya gelombang kedua virus corona atau Covid-19. Sebab, hal itu bakal terjadi jika mayarakat yang terlanjur mudik untuk merayakan Idul Fitri 1441 H kembali masuk ke kawasan DKI Jakarta.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!