Kapolresta Malang Kota: 69 Kampung Tangguh Siap Hadapi Pandemi Corona

Kontributor: -9 views

MALANG (XNews.id) – Pandemi Virus Corona Covid-19, membuat banyak pihak harus berjuang disemua sektor. Pandemi menumbuhkan semangat gotong-royong untuk menciptakan kemandirian masyarakat dalam menghadapinya, salah satunya dengan membentuk kampung tangguh.

Dengan dibantu peran aktif TNI-Polri dalam memberikan pendampingan pada masyarakat, serta peran serta dari Universitas Brawijaya dan relawan Malang Bersatu Melawan Corona (MBLC) sebagai pendukung utama giat kampung tangguh. Hingga saat ini, Kota Malang menjadi pelopor berdirinya kampung tangguh sebagai upaya menghadapi segala permasalahan dan kemungkinan di masa pandemi COVID-19. Telah berdiri 69 kampung tangguh yang tersebar di lima kecamatan.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, mengatakan kampung tangguh tersebut bukan hanya tangguh secara pangan. Nanun juga tangguh keimanan, informasi, psikologi, keamanan, dan kesehatan. Kampung tangguh juga terintergrasi dengan dokter serta psikolog dari perguruan tinggi di Kota Malang yang siap membantu warga, Senin (25/5).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!