Kemendag: Operasi Pasar Gula Dilanjutkan Hingga Sesuai Harga Eceran Tertinggi

Kontributor: -35 views

Jakarta (XNews.id) – Kementerian Perdagangan (Kemendag) masih terus melakukan operasi pasar gula guna untuk menurunkan harga gula pasir agar sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah yaitu Rp12.500/kg.

Sampai H+3 Lebaran, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto masih meninjau pasar rakyat sekaligus memantau pergerakan harga barang kebutuhan pokok (bapok) lainnya. Dalam operasi pasar gula di Pasar Jatinegara, Kemendag menyediakan 12 ton gula pasir dan di Pasar Baru Bekasi sebanyak 4 ton gula pasir.

“Operasi pasar gula akan terus dilakukan sampai harga turun dan stabil,” tegas Mendag Agus, Rabu (27/5/2020).

Sampai saat ini, Operasi Pasar Gula yang telah menggelontorkan sebanyak 36.516 ton gula antara lain untuk operasi pasar di Kota Tangerang dan Tangerang Selatan (Banten), Bogor dan Bekasi (Jawa Barat), seluruh wilayah di DKI Jakarta, Kota dan Kabupaten Malang (Jatim), Bandar Lampung (Lampung), Jambi serta Riau (Kepri).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!