Pendataan Amburadul, Orang Sudah Meninggal di Nias Barat Dapat BST Kemensos

Kontributor: -261 views

Nias Barat (XNews.id) – Pendataan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) RI tahun 2020 di wilayah Kabupaten Nias Barat dinilai amburadul.

Pasalnya, orang yang sudah meninggal beberapa tahun lalu terdaftar sebagai penerima BST. Sementara banyak warga miskin yang layak menerima bantuan tersebut namun tidak terkafer.

Salah seorang kepala desa di Nias Barat, Famatoronia Hia kepada XNews.id melalui telepon selulernya, Kamis (28/5/2020) mengakui bahwa di Desa Fadoro, Kecamatan Sirombu ada beberapa warga yang sudah lama meninggal dan terdaftar di BST Kemensos RI.

“Jumlah penerima BST di Desa Fadoro sebanyak 23 orang. Diantaranya, beberapa warga yang sudah lama meninggal namun terdaftar sebagai penerima BST tersebut,” ungkapnya.

“Sebelumnya, saya sudah menyerahkan data warga miskin terbaru di Desa Fadoro kepada pihak kabupaten namun yang muncul di data BST adalah data lama,” kata Famatoronia, sembari menyayangkan amburadulnya pendataan BST di Nias Barat tanpa mempedomani data dari desa.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!