Personil Polres Labuhan Batu, Aiptu Solihin Raih Uang Puluhan Juta Dari Ternak Lalat

Kontributor: -2.790 views

RANTAUPRAPAT (XNews.id) –Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat mengapresiasi kepada salah seorang personelnya Aiptu H. Solihin yang berhasil menambah penghasilan di saat wabah virus corona (covid-19), dengan cara beternak lalat BSF (Black Soldier Fly), Kamis (28/5/2020) pagi.

Bersama para PJU (pejabat utama), Waka Polres Kompol Muhd Taufik, Kabag Ops Kompol Marluddin, Kabag Sumda Kompol H. Matondang, Kasat Binmas AKP Khairul Saleh, para Kasat, para perwira dan sejumlah personel, Kapolres juga turut turun langsung ke lokasi tempat Aiptu Solihin beternak lalat BSF dan maggot.

Dihadapan Kapolres beserta rombongan, Aiptu Solihin menyampaikan, lalat BSF (Black Soldier Fly) adalah jenis lalat besar berwarna hitam yang terlihat seperti tawon. Sedangkan Maggot BSF adalah bentuk dari siklus pertama (larva) Black Soldier Fly yang nantinya bermetamorfosa menjadi lalat dewasa.

“Fase metamorfosa maggot BSF ini dimulai dari telur, larva, prepupa, pupa, dan lalat dewasa semuanya memakan waktu 40 sampai 45 hari saja.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!