Hari Pancasila, Ini Momentum Bangkitkan Gotong Royong Saat Pandemi

Kontributor: -219 views

Malang, (XNews.id) – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang Sodikul Amin mengatakan Hari Lahir Pancasila Ke-75 pada 1 Juni 2020 bisa menjadi momentum untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong di saat pandemi COVID-19.

“Saat ini Indonesia sedang dihadapkan pada satu bencana pandemi COVID-19. Apa yang diupayakan Bung Karno pada masa lalu mengenai Konsep Gotong Royong yang merupakan salah satu intisari nilai Pancasila dapat dijadikan role model baik bagi pemerintah maupun masyarakat dalam menghadapi COVID-19 saat ini,” kata Sodikul dalam keterangannya di kediamanya.

Dia mengajak semua elemen bangsa untuk melawan dan menyelesaikan pandemi COVID-19 dengan kembali di rumah ideologi Indonesia yaitu Pancasila.

Menurut dia, tidak ada cara lain untuk keluar dari bencana ini dengan selamat, selain dengan gotong royong yang merupakan paham yang dinamis, lebih dinamis dari kekeluargaan.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!