Esensi Nilai-Nilai Pancasila dalam Upaya Pemberantasan Korupsi di Indonesia

Kontributor: -25 views

(Oleh : H Firli Bahuri, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia)

Hari ini, Senin 1 Juni 2020, kita kembali memperingati hari kelahiran Pancasila. 75 tahun lalu tepatnya tanggal 1 Juni 1945, Soekarno muda dengan berapi-api melontarkan ide dan gagasan tentang dasar negara Indonesia, dalam pidato di depan Sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI).

Ide dan gagasan yang menjadi mukadimah UUD 1945, dimana setiap butir yang terkandung didalamnya memiliki esensi serta nilai-nilai bagi kehidupan berbangsa dan bernegara dari masa ke masa, generasi ke generasi, tidak lekang oleh zaman apalagi pudar oleh waktu.

Dengan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan se hari-hari, Insya Allah, ragam persoalan yang seolah datang silih berganti dimana situasi sosial kemasyarakatan rentan terfragmentasi, dapat kita hadapi, lalui dan akhiri dengan kemenangan bersama.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!