Pilkada dan Pandemi, Sultan Husain Syah: Ibadah Haji saja Ditunda Tahun Depan, Kenapa Masih Ngotot Tahun Ini?

Kontributor: -218 views
Sultan Husain Alting Syah
Anggota Komite I DPD RI, Sultan Husain Alting Syah

Jakarta (XNews.id) – Pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian,  bersama Komisi II DPR RI dan Penyelenggara Pemilu menyepakati pemungutan suara Pilkada Serentak untuk dilaksanakan pada 9 Desember 2020. Hal itu disepakati dalam Rapat Dengar Pendapat yang diselenggarakan melalui Video Conference pada Rabu (27/5/2020) silam.

Hal ini menjadi polemik ditengah masyarakat dan mendapat sorotan dari berbagai pihak, karena Indonesia saat ini masih berjuang keluar dari pandemi covid-19 yang masih terjadi, desakan untuk penundaan pilkada serentak desember 2020 juga disampaikan oleh anggota Komite I DPD RI, Sultan Husain Alting Syah, senator asal Provinsi Maluku Utara.

Sultan Husain Alting Syah dalam keterangan resminya mengatakan bahwa Pilkada serentak 2020 bukanlah hal yang bersifat urgensi atau mendesak, saat ini kita semua berupaya keluar dari pandemi ini.

“Pilkada serentak 2020 bukan hal urgensi, kita harus fokus penanganan covid-19 dan penyelamatan ekonomi akibat pandemi ini”, ujar Sultan Husain Alting Syah.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!