Puan Minta Kampus Lakukan Kajian Ilmiah Hadapi Covid-19

Kontributor: -142 views

Jakarta (Xnews.id)- Ketua DPR RI Puan Maharani berharap agar Perguruan Tinggi menghadirkan terobosan yang inovatif menghadapi tatanan kehidupan pasca-pandemi Covid 19. “ Indonesia menantikan hadirnya terobosan dan inovasi di bidang kesehatan dan bidang-bidang lain dalam menyongsong tatanan baru menghadapi Covid-19,”ungkapnya.

Puan Maharani menyatakan hal itu ketika menjadi pembicara kunci webinar bertema Memaknai Pancasila di era Pandemi yang diselenggarakan Universitas Brawijaya Malang, Rabu (3/6) siang.

Seminar daring yang dibuka Rektor Universitas Brawijaya Prof. dr. Nuhfil Hanani, Msi juga menghadirkan pembicara Pakar politik Prof Kacung Marijan, Wakil Ketua MPR Dr Ahmad Basarah, Wakil Rektor Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ir Sasmito Djati, MS . Menurut panitia, webinar yang diselenggarakan untuk memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni dihadiri lebih dari 600 peserta secara daring.

Menurut Puan, perguruan tinggi harus meng-inisiasi serta serta melakukan terobosan di bidang kesehatan dan bidang lainnya dalam menyongsong tatanan baru menghadapi Covid-19. “Di bidang kesehatan diharapkan adanya terobosan teknologi alat kesehatan, contohnya ventilator portable yang sangat dibutuhkan saat ini Kemudian terobosan untuk menemukan vaksin Covid-19.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!