Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kabaharkam Polri: Jaga Kelestarian Lingkungan dan Bangun Ketahanan Pangan Keluarga

Kontributor: -217 views
Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat meninjau program kreatif penanaman sayuran di mess Detasemen Perintis Korsabhara Baharkam Polri 6 April 2020

Jakarta (XNews.id) – Hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni memiliki arti tersendiri bagi Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, dalam keterangan resminya kepada awak media mengatakan bahwa hari lingkungan hidup sedunia iniĀ  adalah momen kita untuk terus semangat menjaga kelestarian lingkungan dan membangun ketahanan pangan keluarga.

Jenderal bintang 3 ini menilai bahwa dalam situasi pandemi covid-19 ini, selain masalah kesehatan tentu masalah sosial ekonomi menjadi sektor yang terdampak.

“Membangun ketahanan pangan penting dimulai dari lingkungan keluarga, apalagi dalam situasi pandemi covid-19”, ujar Komjen Agus.

Kaopspus Aman Nusa II 2020 ini mengatakan bahwa ketahanan pangan keluarga bisa dimulai dari pemanfaatan lahan perkarangan untuk bercocok tanam baik untuk memenuhi pangan keluarga sehari-hari maupun untuk kebutuhan obat herbal atau apotik hidup.

“Sekarang ini banyak sekali cara bercocok tanam modern yang bisa kita aplikasikan di lingkungan rumah kita, walaupun kita tinggal diperkotaan sekalipun, melalui momen hari lingkungan hidup sedunia ini mari coba kita bangun ketahanan pangan dari rumah-rumah, hasilnya bisa untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari dan juga bisa menjadi sumber pendapatan sampingan”, pungkas Komjen Agus.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!