Obligasi Negara Ritel Seri 017 (ORI017), Alternatif Investasi di Masa Pandemi

oleh -133 Dilihat

Jakarta (XNews.id) – Berinvestasi di masa pandemi masih memungkinkan bagi beberapa orang yang masih memiliki pendapatan. Menurut Prita Ghozie, Financial Educator dan CEO dari ZAP Finance, perilaku orang Indonesia di masa pandemi, banyak yang lebih sadar untuk memiliki dana darurat dan mulai mencari informasi tentang investasi yang resikonya bisa dikelola dengan baik.

“Pandemi ini menyadarkan 83% masyarakat Indonesia, (apakah) sebenarnya dana darurat cukup atau tidak. Behavior berubah, banyak masyarakat Indonesia mulai mencari tahu informasi yang benar mengenai informasi investasi yang resiko dia bisa kelola,” kata Prita di acara live IG DJPPR Kemenkeu bersama Masyita Crystallin, Staf Khusus Menkeu pada Kamis, (11/6/2020) di Jakarta.

Pemerintah mengeluarkan Obligasi Negara Ritel seri 017 (ORI017) bertenor 3 tahun yang ditawarkan mulai tanggal 15 Juni-9 Juli 2020 dengan nilai yang cukup terjangkau mulai dari Rp1 juta hingga Rp3 miliar. Besaran kupon 6,4% pertahun dan berlaku tetap (fixed rate) hingga jatuh tempo tanggal 15 Juli 2023.