Demi Keselamatan Dan Kesehatan Warganya Kades Selorejo Beli Satu Unit Ambulance

Kontributor: -63 views

Malang , (XNews.id) – Dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan warganya di bidang pelayanan kesehatan, Pemerintah Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, beli mobil ambulance. Untuk digunakan oleh warga sebagai keperluan berobat bagi warga Desa Selorejo.

Armada ambulance tersebut diperoleh desa tersebut menggunakan Dana Desa (DD) Nominal Rp 199.200.000,00 tahun anggaran 2020,Hal itu disampaikan Kades Selorejo Bambang Soponyono saat ditemui awak media , pada Selasa (16/6/2020) mobil ambulance, khusus untuk layani kebutuhan kesehatan.

“Saat ini Alhamdulillah sudah terlihat manfaatnya. Armada ambulance dan drivernya siap siaga,” ungkap Kepala Desa Selorejo Bambang Soponyono kepada XNews.id

Ditambahkan Bambang, pelayanan ambulance secara gratis. Warga setempat yang butuh berobat, baik itu dalam keadaan darurat atau untuk rawat jalan ke rumah sakit tidak repot lagi menunggu ambulan dari Puskesmas.

“Terkadang ambulan di rumah sakit atau puskesmas sibuk untuk menjemput atau mengantar pasien. Atas dasar itu, kami menyediakan mobil ambulan desa dan saat diusulkan, ternyata masyarakat juga menginginkan. Alhamdulillah, warga saat ini terbantu dan mudah-mudahan manfaatnya akan terus bisa dinikmati masyarakat,” tuturnya,

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!