Penandatangan MoU Kejati Sulut dengan PT.Bank Mandiri secara Bersama dengan Kejaksaan Agung RI dan Kejati Se-Indonesia

Kontributor: -19 views

Manado(XNews.id) –┬áDalam rangka rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi, maka Kejaksaan RI menjalin kerjasama dengan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Penandatanganan perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (16/6/2020) bertempat di Kejaksaan Agung RI antara Jaksa Agung RI TB. Burhanuddin dengan Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Royke Tumilaar beserta pejabat eselon I terkait dan disaksikan secara langsung melalui sarana video coference (vicon).

Dalam sambutannya Jaksa Agung R.I TB. Burhanuddin mengatakan bahwa pada hari ini kita membuat Nota Kesepahaman bersama untuk mendukung tugas dan fungsi masing-masing antara Kejaksaan RI dan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Selanjutnya kita tindaklanjuti dengan kerjasama Kejaksaan Tinggi dan Perwakilan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk di seluruh Indonesia. Dalam upaya kerjasama koordinasi efektifitas pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing pihak maka ruang lingkup akan meliputi :
1. Penanganan masalah hukum perdata dan Tata Usaha Negara;
2. Pengamanan Pembangunan Proyek Strategis dan atau Percepatan Investasi
3. Pertukaran data, informasi data/atau konsultasi terkait permasalahan hukum;
4. Pemanfaatan layanan fasilitas perbankan;
5. Peningkatan kompetensi sumber daya manusia;
6. Pemberian pemanfaatan jasa pelayanan perbankan.
Secara teknis ruang lingkup tersebut ditindaklanjuti dan dijabarkan dalam bentuk perjanjian kerjasama yang lebih terinci terutama dalam bidang perdata dan tata usaha negara.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!