Rapid Test di Pasar Besar Malang,Tiga Pengunjung Reaktif

Kontributor: -15 views

Malang , (XNews.id) – Pelaksanaan rapid test sebagai langkah awal untuk pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Malang hari ini, Selasa (16/6/2020) memilih kawasan Pasar Besar Kota Malang.

Dari target yang telah ditetapkan sebanyak 300 orang, tercatat 237 yang terdiri dari pedagang dan beberapa pengunjung yang mau mengikuti pelaksanaan rapid test oleh petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang.

Dari total jumlah tersebut, tiga pengunjung dinyatakan reaktif. Maka yang bersangkutan untuk sementara waktu diminta melakukan isolasi mandiri hingga nantinya akan diminta melakukan rapid test ulang.

“Yang reaktif kami minta untuk isolasi di rumah dulu dan akan di-rapid test untuk yang kedua kali. Rencananya, Jumat (19/6/2020) mendatang,” tutur Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto sore ini.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan, seorang yang dinyatakan reaktif rapid test, selain harus menjalani isolasi mandiri, juga diminta untuk menjalani treatment khusus,
Yakni dengan mengonsumsi ramuan herbal untuk meningkatkan kondisi imunitas tubuhnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!