Pencanangan Kampung Paten Polsek Kualuh Hulu, Silaturahmi ke Kelompok Tani

Kontributor: -24 views

KUALUH HULU (XNews.id) –Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait diwakili Kanit Binmas Polsek Kualuh Hulu Iptu T.Muzakir bersama Bhabinkamtibmas Aipda Raja Husein Siregar, melakukan sambang desa, Selasa (16/6/2020) sekira pukul 10.30 di Dusun III A, Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura.

Selain silaturahmi kepada kelompok tani Fajar yang diketuai Hasbullah, kehadiran Kanit Binmas sekaligus mencanangkan Kampung Paten (Kampung yang Peduli, Aman, Terpercaya, Empati dan Nyaman) serangkaian dengan kegiatan pertanian yang dilakukan.

Kepada Kanit, Hasbullah menyampaikan, pihaknya saat ini melakukan pembibitan jenis padi di persawahaan milik masyarakat seluas 50 Ha dan ada saluran irigasi.
“Kelompok Tani Fajar dalam waktu lebih kurang satu minggu akan dilakukan penanaman ke lahan persawahan milik masyarakat Dusun III, Desa Gunung Melayu,” ungkapnya.

Di sisi lain, Kanit Binmas menguraikan, salah satu maksud dari Kampung Paten tersebut yakni menjelaskan soal empati. Di mana, hadirnya kampung ini dapat membuat orang menjadi empati termasuk kemampuan untuk merasakan keadaan emosional orang lain, merasa simpatik dan mencoba menyelesaikan masalah.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!