Marak Rentenir Berkedok Koperasi, MPC PP dan LBH 19 III Malang Minta Eksekutif Tindak Tegas

Kontributor: -38 views

Batu, (XNews.id) – Maraknya rentenir yang berkedok sebagai koperasi di Kota Batu, membuat masyarakat menjadi resah. Tak ayal, keresahan warga tersebut hampir semuanya dipicu dengan tingginya bunga dan cicilan yang dibayarkan mencekik leher.

Menyikapi keluh kesah masyarakat tersebut, DPRD Kota Batu menggelar hearing di ruang Rapat Pimpinan yang di hadiri oleh pimpinan dan anggota Komisi B serta ormas Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu bersama Diskumdag, Bagian Hukum dan LBH Malang 19.lll pada Kamis, (18/6/2020).

Ormas PP di Kota Batu meminta kepada Legislatif dan Eksekutif, beserta dinas terkait untuk menelusuri praktik-praktik rentenir yang berkedok sebagai koperasi. Dan apabila melakukan pelanggaran, maka dilakukan pencabutan ijinnya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batu, H. Endro Wahyu Wijoyono, S.Kom mengatakan, keberadaan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) yang melakukan praktik di luar azas koperasi dalam artian praktik rentenir, harus dilakukan pembekuan terkait dengan ijinnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!