FKUIB Gelar Diskusi Webinar “Tolak RUU HIP, Selamatkan Indonesia!”, Bagaimana Pandangan Pakar Hukum Tata Negara.!?

Kontributor: -38 views

JAKARTA (XNews.id) – Di tengah seluruh komponen bangsa sedang berjuang bahu-membahu memerangi Covid-19, tiba-tiba menyeruak ke tengah publik adanya RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP). Namun tidak berselang lama terjadi penolakan RUU HIP di berbagai kalangan.
Apa sesungguhnya yang terjadi? Ada apa di balik RUU HIP ini dan bagaimana kita seharusnya mengambil sikap?

” DUGAAN TINDAK PIDANA MAKAR SETIDAKNYA PERCOBAAN dan atau TELAH MENGADAKAN HUBUNGAN KERJASAMA DENGAN PARTAI KOMUNIS CHINA ( PKC ) ” RUU HIP apakah termasuk kejahatan terhadap dasar negara ..? Hal tersebut menjadi sorotan hangat Prof. Dr. H. Eggi Sudjana Mastal, SH, M.Si (Pakar Hukum Tata Negara) yang akan mengupas terkait Polemik RUU HIPĀ  yang diselenggarakan Forum Komunikasi Umat Islam Bersatu (FKUIB), Sabtu (20/6).

Menurut Pandangan Eggi Sudjana terkait RUU HIP Secara historis, pengaturan kejahatan terhadap ideologi Negara ini terkait dengan catatan sejarah bahwa Partai Komunis Indonesia sudah dua (2) kali melakukan pemberontakan di Republik Indonesia yaitu Tahun 1948 dan 1965 yang melatarbelakangi lahirnya Ketetapan Majelis Permusyawaratan Rakyat Sementara Republik Indonesia Nomor XXV/MPRS/1966 tentang Pembubaran Partai Komunis Indonesia, dan Pernyataan Sebagai Organisasi Terlarang di seluruh Wilayah Negara Republik Indonesia Bagi Partai Komunis Indonesia Dan Larangan Setiap Kegiatan Untuk Menyebarkan Atau Mengembangkan Faham Atau Ajaran Komunisme/Marxisme-Leninisme.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!