Berantas Destructive Fishing,  KKP Inovasi Kapal Pengawas Perikanan

Kontributor: -8 views

Jakarta (XNews.id) – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) tunjukan upaya maksimal dalam pencegahan dan pemberantasan kegiatan penangkapan ikan yang merusak (destructive fishing) dengan melakukan sejumlah inovasi mulai dari menyamar menjadi nelayan sampai jadikan Kapal Pengawas Perikanan sebagai layar lebar untuk sarana sosialisasi.

Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Dirjen PSDKP) KKP, Tb. Haeru Rahayu memaparkan berbagai upaya yang dilakukan oleh instansi yang dipimpinnya untuk memberantas destructive fishing.

“Kami terus meningkatkan upaya untuk memberantas destructive fishing, sebagai contoh di Makassar (XNews.id) – Sulawesi Selatan kami berhasil mencegah kegiatan destructive fishing setelah Pengawas Perikanan menyamar menjadi nelayan dan di Ambon kami jadikan Kapal Pengawas Perikanan sebagai layar lebar untuk sarana sosialisasi anti destructive fishing ” ujar Tb Haeru, Rabu (17/6/2020).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!