Jalan Provinsi Penghubung Kabupaten Nisel – Nias Barat Butuh Perhatian

Kontributor: -42 views

Nisel (XNews.id) – Kurang lebih 1 kilometer jalan dari simpang Lolowau menuju Siwalawa II, jalur vital penghubung Kabupaten Nias Selatan (Nisel) dengan Nias Barat butuh perhatian.

Pantauan XNews.id, Jumat (19/6/2020) ruas jalan tersebut rusak parah sehingga menyulitkan pengendara roda dua maupun roda empat, apalagi ketika hujan, jalan berlumpur.

Jalan provinsi dari Lolowau – Siwalawa II, Kecamatan Lolowau, Kabupaten Nisel ada kurang lebih 1 Km sudah puluhan tahun belum pernah tersentuh pengaspalan butuh perhatian dari instansi terkait.

Hal tersebut diungkapkan oleh sejumlah warga Fatinusu Ndruru, F Waruwu, Bahagia Waruwu, Rius Halawa kepada wartawan di lokasi jalan yang rusak tersebut, Jumat (19/6/2020).

“Jalan dari Lolowau menuju Siwalawa II merupakan akses utama kendaraan roda empat untuk pengangkutan hasil pertanian padi, karet, kakao dan hasil perladangan lainnya. Saat ini sulit dilalui sebab jalan itu rusak parah,” ujar Rius Halawa.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!