Ketua DPD RI La Nyalla Minta Mendag Evaluasi Produksi Komoditas Alat Kesehatan

Kontributor: -6 views
Ketua DPD RI Minta Mendag Evaluasi Produksi Komoditas Alat Kesehatan (Foto : ISt)

JAKARTA (XNews.id) – Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti meminta Menteri Perdagangan Agus Suparmanto untuk segera melakukan evaluasi dan koordinasi dengan Kemenkes, menyusul menyusutnya produksi komoditas alat kesehatan di dalam negeri. Bahkan kampus UGM sudah bisa memproduksi Ventilator standar ICU yang sama dengan produk impor, hanya saja masih menunggu izin edar dari Kemenkes.

“Termasuk sejumlah pabrik tekstil yang sekarang memproduksi baju APD dan masker. Ini harus mendapat prioritas untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri terlebih dahulu,” kata LaNyalla RI Agus Suparmanto, di rumah dinas Ketua DPD RI di Jalan Denpasar Raya, Jakarta, Kamis (18/6/2020) petang.

Aspirasi LaNyalla tersebut setelah menyerap aspirasi daerah dan masukan dari Apindo dan Kadin Indonesia di masa reses. LaNyalla juga mengingatkan Mendag terkait keputusan Vietnam dan India yang menghentikan ekspor produk pangan utama mereka. Hal ini harus dimaknai bahwa potensi krisis pangan dunia sudah ada di depan mata menyusul pandemic Covid-19.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!