22 Dokter Residen FK Unair Positif Terpapar Covid-19

Kontributor: -13 views

JAKARTA (XNews.id) – Sebanyak 22 dokter residen peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga positif terjangkit Covid-19. Para dokter residen tersebut bertugas di RSUD dr Soetomo, Surabaya.

Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, Febria Rachmanita membenarkan informasi itu yang diterimanya dari pihak manajemen RS.

“Kita dari Gugus Tugas selalu melakukan tracing. Tadi ke RS dr Soetomo untuk melakukan tracing eksternal,” kata Feny yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Sabtu (20/6).

Lebih lanjut, sebenarnya pihak RS sudah melakukan tracing internal, namun untuk tracing eksternal, pihak RS meminta bantuan kepada Pemkot Surabaya.

Hingga kini, Feny menyatakan pihaknya masih menunggu data-data pendukung dari pihak manajemen rumah sakit untuk kebutuhan tracing eksternal.

“Datanya kita masih menunggu. Setelah pertemuan tadi, besok [kami] akan bersurat kalau misalnya datanya belum ada,” ujarnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!