Hari Ini, Korsel Catat Lonjakan Tertinggi Kasus Corona Usai Hampir Sebulan

Kontributor: -4 views

SEOUL (XNews.id) – Otoritas Kesehatan Korea Selatan (Korsel) melaporkan 67 kasus baru infeksi Covid-19 per Sabtu (20/6).

Angka tersebut menjadi lonjakat tertinggi tiga pekan terakhir. Korsel disebut-sebut tengah dalam wabah virus corona gelombang kedua.

Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Korsel (KCDC) melaporkan kini total jumlah kasus infeksi di negara itu menjadi 12.373. Sebanyak 280 pasien diantaranya meninggal dunia. Sedangkan 10.856 pasien sudah dinyatakan pulih dan 1.273 masih dalam perawatan.

KCDC mengatakan, 31 kasus baru berasal dari luar negeri sementara sisanya penularan lokal. Jumlah kasus infeksi pada Sabtu ini menjadi jumlah kasus infeksi harian terbanyak sejak 78 kasus pada 28 Mei lalu.

Korsel diketahui mulai melonggarkan peraturan pembatasan sosial. Sebagian besar kasus baru yang muncul dilaporkan terjadi di wilayah metropolitan Seoul yang padat penduduk.

Kasus-kasus baru berkaitan dengan penyebaran virus di klub malam, misa gereja, gudang e-commerce, dan penjual yang menjajakan dagangannya dari pintu ke pintu. Sementara itu jumlah kasus infeksi di Beijing, China mengalami penurunan.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!