Satgas Pangan Polri Sebut Masuk New Normal, Stok Bahan Pokok Aman

Kontributor: -8 views

Jakarta (XNews.id) – Memasuki masa transisi new normal pandemi virus Corona (Covid-19), Ketua Satgas Pangan Polri Irjen (Pol), Daniel Tahi Monang, memastikan bahwa stok beberapa komoditas bahan pokok aman sampai Desember 2020.

“Sampai dengan saat ini, dari data yang kami dapatkan, untuk 11 bahan pokok atau bahkan 13 bahan pokok mungkin sampai dengan prognosa data yang kita dapatkan dari Kementerian Pertanian dan Kementerian Perdagangan bahwa untuk bahan- bahan pokok tertentu itu aman sampai dengan Desember 2020,” ujar Daniel dalam FGD Webinar Polri dengan judul “Ketahanan Sosial Ekonomi Dalam Tatanan Kehidupan Normal Baru, Kamis (18/6/2020).

Komoditi tersebut seperti beras, jagung, bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit, daging sapi/kerbau, daging ayam, telur ayam ras, gula pasir dan minyak goreng.

Kendati demikian, ia menyampaikan bahwa masih ada tiga komoditas yang stoknya terpaksa harus didatangkan dari luar negeri, karena memang produksi dalam negeri belum mencukupi, seperti bawang putih, daging sapi dan gula.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!