Tes Massal Corona di Puncak, Ridwan Kamil Wanti-Wanti Kasus Impor

Kontributor: -11 views

BANDUNG (XNews.id) – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mewanti-wanti soal tes Covid-19 masif massal akhir pekan ini di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

Ridwan Kamil menyebutkan (operasi gabungan) di antaranya berupa tes swab, rapid test untuk mencegah penyebaran penyakit yang disebabkan oleh virus Corona baru.

“Kajian dari kami, banyaknya kasus impor yang datang (berasal) dari orang yang datang dari zona merah,” katanya, Sabtu (20/6).

Pemerintah Provinsi Jawa Barat diketahui menyiapkan Mobile COVID-19 Test yang dilengkapi alat tes diagnostik cepat dan alat pelindung diri (APD) bagi petugas pengambil spesimen untuk mendukung pelaksanaan tes Covid-19 di kawasan Puncak.

Gubernur Ridwan Kamil menambahkan, pemulihan aktivitas di sejumlah sektor harus disertai dengan peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penyebaran SARS-CoV-2, virus penyebab Covid-19.

“Inilah cara kami agar adaptasi kebiasaan baru (berjalan), kewaspadaan tetap dijaga dan kasus bisa dikendalikan,” katanya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!